Posted by : Unknown 15/01/13

Mengatur Keyword Posting - Menurut para ahli SEO, pengaturan keyword atau dalam bahasa Indonesia kita menyebutnya "kata kunci" yang tepat akan sangat menentukan optimalitas sebuah artikel di mata mesin pencari. Teknik SEO yang tepat tentunya ditentukan oleh bagaimana kita pintar-pintar mengatur dan mengoptimalkan suatu keyword.

Diantara hal-hal yang penting kita lakukan dalam mengatur sebuah artikel untuk menghasilkan efek optimal dari sebuah keyword menurut cara simpel saya adalah :
  • Judul Artikel
    Hal pertama yang mesti kita lakukan dalam optimasi sebuah keyword dalam artikel adalah "judul", karena suatu keyword pencarian dalam search engine ditentukan oleh judul artikel yang kita buat. Maka kita harus menyertakan keyword pada judul dan jika perlu kita bisa menambahkan sedikit tambahan kata kunci unik dapa judul tersebut yang mendukung optimalitas keyword pada judul. 
  • Permalink Artikel
    Permalink atau permanent link kadang kala sering kita anggap remeh, namun bagi artikel blog yang tidak menggunakan breadcumb pada hasil pencarian, keyword pada permalink menjadi nilai tambah kekuatan suatu keyword dalam artikel tersebut. Permalink ialah alamat (URL) yang mengarah pada halaman artikel yang kita buat. 
  • Meta deskripsi artikel
    Meta deskripsi adalah cuplikan khusus yang akan muncul pada hasil pencarian yang mengarah langsung pada artikel kita yang memuat penjelasan singkat tentang isi artikel tersebut.
    Pengaturan meta deskripsi sudah lebih leluasa kita lakukan saat ini pada Blogger maupun Wordpress.
    Maka kita harus meletakkan keyword yang kita target pada meta deskripsi tersebut. Meta deskripsi tentunya akan terekam secara otomatis jika kita tidak mengaturnya secara manual. 
  • Pengaturan tata letak keyword artikel
    Pada tubuh sebuah artikel pastinya kita harus meletakkan keyword yang kita bagi secara apik dalam beberapa paragraf yang ada dalam artikel.Terutama pada paragraf pembuka dan penutup.
    Kita dapat menyertakan dengan beberapa keyword pilihan pada artikel tersebut dengan beberapa kali pengulangan dalam jangkauan normal. 
Demikian sedikit cara Mengatur Keyword Posting yang saya ketahui dan Anda tidak mesti berpegang disitu, karena cara Mengatur Keyword Posting ini hanya cuplikan dari beberapa pengalaman saya yang baru belajar dan membandingkannya antara penjelasan master dan bantuan sedikit peralatan pendukung SEO.

Semoga artikel mengenai Tekhnik SEO : Mengatur Keyword Posting di atas bermanfaat bagi sobat yang sama-sama sedang belajar SEO.

Silakan disebarkan jika bermanfaat dan jangan lupa cantumkan sumber :)

{ 9 komentar... read them below or add yours. }

  1. wahh, iya juga eah deskripsi artikel juga menentukan....
    btw nice post mas bro, thanks eah :-bd

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sobb..
      kadang2 kita ga perhatikan kan.. :D
      thanks ya kawan... :)

      Hapus
  2. ya sobat,,lumayan jadi tambah ilmu
    thanks sharingnya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama2 kawan...
      makasih yaah udah mampir kesini.. :)

      Hapus
  3. NICE POST gan b-tuts
    keren templateblognya juga

    komenbalik gan http://sidetek.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. thanks sob...
      smoga bermanfaat...
      langsung meluncuur... :)

      Hapus
  4. Wah, . Sangat membantu sob. . .

    coment balik ya http://wahyu-only.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga bermanfaat sob..
      Thanks kunjungannya.. ^_^

      Hapus
  5. asik juga tips dan triknya...... ane coba ah


    -->> yg suka KOMIK HENTAI, ECCHI <<--

    Disini tempatnya

    http://small-manga.blogspot.com/

    BalasHapus

Komentari aja sesukamu.

Copyright © 2013 Blogger Tuts - Powered by Blogger